Sabtu, 05 Januari 2013

10 Rahasia Sukses Diet Sehat

Rahasia sukses diet sehatBicara masalah cara menjadi langsing atau diet yang paling mudah dan ampuh memang tidak akan ada habisnya. Banyak sekali cara diet sehat yang sudah banyak dilakukan khususnya wanita gemuk yang menginginkan tubuh indah.

Seperti pada artikel yang sudah-sudah, banyak cara diet yang sudah madjongke.com bagikan. Untuk mendukung semua itu, ada 10 rahasia sukses diet sehat yang perlu diketahui bagi yang belum tahu tentunya. Nah, apa saja rahasia sukses diet sehat tersebut, mari kita simak bersama dan tinggalkan dulu apapun yang saat ini Anda lakukan selain pada blog madjongke ini.

Jelas dan realistis
Menurunkan berat badan bukan hanya berarti menurunkan jumlah angka pada timbangan. Tapi lebih ke arah mengubah pola makan dan gaya hidup yang lebih baik dan sehat. Jadi jika berniat membuat tubuh lebih bagus, jangan berharap bisa seperti model pilihan Anda karena hal itu hanya membuat Anda frustasi berat. Atau yang lebih sederhana lagi, jangan terpaku karena teman yang memiliki tubuh indah untuk melakukan hal ini. Yakin dengan niat membuat tubuh menjadi lebih baik dari diri sendiri yang sekarang itu lebih pas untuk Anda.

Membuat Rencana
Rahasia sukses diet sehat kedua masih berkaitan dengan hal yang pertama. Jika tujuannya jelas untuk merubah tubuh menjadi lebih bagus dari yang sekarang, selanjutnya adalah membuat rencana. Jangan hanya asal punya niat menurunkan berat badan, tapi buat juga rencana seperti misalnya apa yang harus dilakukan dan yang terpenting ada rencana bahwa 1 bulan bisa menurunkan beberapa kilo sewajarnya dengan cara diet yang sehat.

Program diet sehat masuk akal
Menentukan atau memilih program diet yang bisa dilakukan dalam jangka panjang adalah pilihan yang tepat. Jangan karena tergoda hasil yang memuaskan, Anda memilih program diet yang terlalu berat dan berakibat Anda malas meneruskan hal itu dalam waktu mendatang. Sehingga belum sempat mendapat hasil yang diinginkan, Anda sudah kembali pada kebiasaan semula.

Jangan membiarkan diri merasa lapar
Banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan dengan membiarkan diri kelaparan dengan tujuan agar mendapat hasil cepat. Padahal sesuai yang madjongke.com baca pada majalah kesehatan dirumah, rasa lapar justru membuat pelaku lemas dan gampang Muring. Selain karena hal itu, terlalu lama merasa lapar juga menurunkan kecepatan tubuh dalam membakar lemak yang disebabkan tubuh mempertahankan lemak untuk cadangan tenaga.

Jangan mengurangi sayur
Sukses diet bisa terjadi pada Anda jika tidak mengurangi sayuran hijau. Seperti kata orang yang lebih tahu, untuk sukses diet kita harus memadukan unsur putih dan hijau. Putih berarti protein yang rendah lemak seperti tahu, ikan, ayam, putih telur, dsb. Sementara hijau berarti sayuran seperti misalnya kangkung, bayam, selada, dll.

Pengetahuan kesehatan dan nutrisi
Meski bukan ahli kesehatan, setidaknya Anda tahu sedikit tentang hal itu. Untuk masalah ini tidak lagi perlu penjelasan karena Anda akan mengetahui nanti degan sendirinya.

Olah raga
Ketika menjalani diet tubuh kita langsung menandai adanya perubahan dan mulai menurunkan kecepatan metabolisme untuk menghemat tenaga. Pembakaran lemak menjadi menurun sehingga kita perlu olah raga untuk meningkatkan kembali metabolisme tubuh. Tidak harus berat, olah raga ringan seperti bersepeda atau jalan 30 menit dalam sehari sudah cukup bagi Anda.

Kuat iman
Sukses diet untuk Anda, jika Anda siap dan tahan dengan godaan terberat yaitu makanan yang bisa menggagalkan diet Anda. Untuk itu, niatkan dari hati yang tulus dan apa adanya sebelum melakukan diet.

Hadiah
Mungkin ada pertanyaan tentang hubungan hadiah dengan diet sehat. Dan jawabannya tentu saja ada dan lebih jelasnya lagi, beri hadiah pada diri sendiri jika sudah ada perubahan yang berarti. Dan yang terpenting jangan memberikan hadiah pada diri sendiri yang berakibat rusaknya rencana Anda dalam menurunkan berat badan.

Sabar
Sabar merupakan salah satu kunci penting untuk sukses melakukan diet sehat. Jadi jika dalam bulan ini tidak terlihat perubahan yang berarti, bersabarlah karena masih ada bulan berikutnya dan berikutnya lagi jika dalam bulan berikutnya yang pertama masih seperti pada bulan ini