Kamis, 08 Juni 2017

4 Cara Mencintai Yang Justru Bikin Pacar Tidak Menghargaimu

pacar tidak bisa menghargai kamu

Banyak cara yang dilakukan Orang dalam mengekspresikan rasa cinta terhadap Seseorang. Mulai dari yang menyebalkan hingga meluluhkan perasaan. Masing-masing Orang memiliki cara sendiri sesuai dengan keadaan dan keyakinannya. Cara tepat dalam mencintai, bisa membuat hubungan semakin kuat. Tapi cara mengekspresikan rasa cinta yang salah, bisa jadi malah menciptakan malapetaka.

Memang jika sudah cinta, logika bisa tidak terpakai. Sehingga apa yang dilakukan sesuai dengan hasrat dan perasaan. Sering sekali karena itu, tidak berpikir dampak buruk bahkan tidak berpikir bahwa cara yang dilakukan sebenarnya salah. Kalaupun tahu bahwa cara itu salah, tapi perasaan seperti tidak bisa menolak untuk terus melakukannya.

Kamu sendiri tentu pernah mengalami hal tersebut, melakukan hal yang salah tapi merasa tidak bisa berhenti melakukannya. Karena jika berhenti, itu akan menciptakan konflik dalam diri bahkan bisa merasa tersiksa. Dengan itu, akan terwujud dalam tindakan mengekspresikan rasa cinta yang salah. Seperti contoh berikut ini, cara mencintai yang justru bisa membuat pacar tidak menghargai kamu.

1. Menuruti hampir semua permintaannya

Karena mencintai seseorang, Kamu merasa perlu untuk selalu menuruti apa permintaannya. Kamu tidak ingin membuatnya kecewa. Sayangnya kebanyakan Orang yang mendapatkan perlakuan seperti ini umumnya menjadi tidak tahu diri. Padahal dilain sisi, kamu menjadi ketagihan terhadap ekspresi perasaan senang dari pacar karena tindakan Kamu.

Jadi jika apa yang Kamu lakukan bisa membuat pacar senang, maka Kamu juga merasa senang. Dalam jangka waktu tertentu pacar semakin banyak permintaannya. Tapi Kamu tetap berusaha menuruti karena Kamu sudah terlanjur ketergantungan terhadap ekspresi senang pacar karena apa yang Kamu lakukan. Semakin lama pacar semakin tidak menghargai Kamu, dan dampaknya Kamu merasa belum lega jika belum melihat pacar merasa puas karena tindakanmu. (Baca juga: 6 perasaan cowok yang membuatnya merasa takut kehilangan pacar)

2. Berusaha berkomunikasi setiap waktu

Tidak lagi hitungan hari atau jam, tapi sudah hitungan menit Kamu selalu berusaha berkomunikasi dengan pacar. Apa yang Kamu lakukan hingga kamu alami, selalu Kamu ceritakan sama pacar saat itu juga. Selain dari itu, Kamu juga selalu berusaha tahu aktivitas pacar setiap menitnya. Hal ini wajar terjadi pada awal hubungan, tapi jika digunakan untuk mengekspresikan rasa cinta, maka hasilnya justru buruk.

Kamu selalu melakukan kebiasaan itu karena hasrat Kamu yang tidak bisa dibendung. Jika tidak menghubungi, Kamu merasa tidak mampu untuk melewatinya. Ini jelas tidak baik jika kamu menggunakan sebagai cara untuk mencintai sedangkan Dia tidak seperti itu. Karena terbiasa dan menganggap ini sebagai cara mencintai, Kamu bisa berpikir Dia juga berpikir sama. Ketika Dia mulai merasa terganggu, Dia mulai mengabaikan kamu. Kamu mulai berpikir dia cuek, tidak sayang, hingga dugaan lain yang justru membuat Kamu semakin terasa menyebalkan bagi Dia. Pacar mulai tidak nyaman, terbiasa mengabaikan, hingga akhirnya mulai tidak peduli dengan perasaan Kamu saat itu. (Baca juga: Pasti alami 15 hal ini jika terlalu sering chatting sama pacar)

3. Menyerahkan segalanya untuk Dia

Karena Kamu sudah cinta, tidak ada pikiran lagi untuk menambatkan hati pada Orang lain. Kamu mulai rela melakukan dan menyerahkan segalanya untuk Dia. Kamu sudah merasa apa yang kamu miliki adalah miliknya juga, bahkan termasuk juga hal yang belum pantas Kamu berikan. Karena sudah menerima semua hal dari diri kamu, pacar bisa saja merasa tidak ada harapan lagi. Karena tidak ada harapan maka tidak ada hal yang perlu diperjuangkan.

Intinya Dia sudah terbiasa menerima begitu saja dengan mudah apa yang Dia inginkan dari kamu. Dampak dari cara mencintai yang satu ini, pacar bisa kehilangan rasa penasaran. Melalui proses, terasa tidak ada tantangan, Dia mulai merasakan hambar karena terbiasa, dan akhirnya mulai tidak menghargai Kamu. Sikapnya pasti datar-datar saja dan tidak romantis seperti dulu. Bahkan bisa saja saat ada yang tidak enak dihatinya, Dia bisa dengan mudah marah sama Kamu. (Baca juga: 6 alasan pacar baik-baik terkesan tidak berharga)

4. Membuat aturan untuk hubungan Kalian

Karena rasa cinta kamu merasa perlu ada aturan agar hubungan Kalian bisa lebih aman. Kamu membuat beberapa aturan yang menurut cara pandang Kamu, baik untuk kebaikan bersama. Sayangnya Dia merasa tidak nyaman dengan aturan itu. Karena cinta dan takut kehilangan, kamu berusaha menerapkan aturan tersebut secara sepihak. Kamu bisa saja mulai menaati peraturan yang kamu buat lebih dulu, Kamu merasa tidak ada yang salah dari keadaan itu, nyaman-nyaman saja.

Dengan melakukan itu kamu berharap pacar juga akan melakukan juga, bahkan tidak jarang Kamu memaksanya. Jelas Dia tidak akan menghargai Kamu karena aturan yang dibuat berdasarkan keadaan kamu, tidak berdasarkan keadaan Dia sebenarnya, jadi wajar kamu nyaman dengan aturan itu. Jangan pernah merasa mengerti keadaan Dia, karena Dia pasti punya kondisi yang harus disimpan rapat dari kamu. Karena meskipun tetap dijalan yang benar, tetap tidak baik untuk diceritakan. Sehingga pemberontakan yang terjadi karena aturan tersebut, secara perlahan akan membuat kamu tidak dihargai olehnya. (Baca juga: Membiarkan 5 hal ini sama saja membiarkan pacar diambil orang)