Minggu, 22 Maret 2020

7 Tipe Orang Yang Tidak Takut Virus Corona

virus corona

Virus corona sedang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Himbauan untuk mengisolasi diri demi mencegah penularan dan penyebaran virus corona Covid-19 makin meluas, banyak dilakukan oleh beberapa kalangan yang takut terhadap penularan virus satu ini. Tapi ada juga yang tidak takut bahkan merasa tenang saja dalam kondisi seperti ini, dan inilah tipe orang yang tidak takut virus corona.

1. Orang yang merasa yakin tidak akan terkena virus corona berdasarkan kabar berita yang dia terima. Meskipun kebenaran berita itu belum bisa dipastikan, tapi mereka yakin gaya hidupnya sesuai dengan berita yang disampaikan. Biasanya orang seperti ini mudah termakan berita palsu atau hoax.

2. Orang yang berada pada lingkungan "aman". Dimana orang-orang dilingkungan sekitar hanya beraktivitas di area sekitar, jarang bahkan tidak ada kunjungan dari pihak luar, perdagangan hanya terjadi di lingkungan lokal, dsb. Biasanya hal ini terjadi dilingkungan pedesaan atau pelosok.

3. Orang yang memiliki gaya hidup sesuai dengan cara pencegahan penularan virus corona. Misalnya setiap hari memakai masker sejak dulu, sering cuci tangan menggunakan sabun, jarang bersentuhan dengan orang asing, lebih senang berdiam diri di rumah, dan lain sebagainya.

4. Orang yang meyakini bahwa semua takdir sudah ditentukan, sehingga meskipun ada resiko kematian tetap menganggap itu takdir tuhan. Meskipun sebenarnya ada takdir yang bisa berubah berdasarkan pilihan orang yang menjalaninya.

5. Orang yang cuek atau suka menyepelekan suatu hal. Orang seperti ini cenderung menganggap diri sendiri termasuk orang yang tidak akan terkena virus tersebut.

6. Orang yang yakin bahwa virus corona adalah propaganda demi kepentingan tertentu. Seolah-olah sudah tidak percaya media manapun. Orang tipe satu ini, cuma bisa yakin jika orang sekitar benar-benar terjangkit virus tersebut.

7. Orang yang pemikirannya tidak sampai pada masalah demikian. Menganggap hal itu sebagai sesuatu yang tidak serius karena tidak merasakan langsung dampaknya dilingkungan sekitar.